Bagi rekan2 yang tidak lulus pada UKDI mei lalu, dan akan mengikuti UKDI untuk yang ke 2 kali nya (hope the lasT!!amin) pada tgl 16 agustus 2008, dapat melakukan pendaftaran paling lambat tgl 16 juli 2008, dengan lampiran berkas persyaratan sebagai berikut :
1. Formulir 1a yang sudah diisi dengan lengkap
2. Foto 3 X 4 (3 lembar)
3. Foto Copy kartu ujian
4. Bukti pembayaran UKDI Rp.300.000,-
kalo ada info tambahan lain nya buat rekan2 yang tahu mohon di posting segera
Ayo...Semangat!!!!
Rabu, 25 Juni 2008
Berkas persyaratan UKDI bagi peserta ujian ulang
Selasa, 17 Juni 2008
hasil kompetensi
HASIL KOMPETENSI KEFOKTERAN 17 APRIL 2008
Selamat kepada seluruh teman sejawat yang telah berhasil lulus dalam kompetensi kedokteran 17 April 2008, semoga kalian semua dapat mengharumkan nama kampus kita, buat yang tidak lulus seperti kami jangan kecewa ya! Karena masih ada kesempatan buat kita untuk mengulangnya. Pada tanggal 16 Juli terakhir pendaftaran dan ujiannya 16 Agustus, kita tetap semangat ya !
Berikut nama-nama Dokter Fk-Unbrah yang berhasil lulus kompetensi ada sekitar 28 orang yang lulus, beberapa yang kami ketahui, kalau ada yang kurang mohon ditambah:
1. Dr. Eka viora effendi
2. Dr. Eka intan putrid
3. Dr. Riko jumatullah
4. Dr. Zubaida berutu
5. Dr. Kamelia sulasih
6. Dr. Delvina fitra
7. Dr. Monica sayefrina
8. Dr. Lona diolanda
9. Dr. Ade chandra
10. Dr. Engrek pelita hakim
11. Dr. Aiza vitria
12. Dr. Bun yurizali
13. Dr. Lukita purnama sari
14. Dr. Dian andriani
15. Dr. Khadizah
Selamat buat kalian semuanya! Jangan lupa ngurus kartu IDI nya ya! Kalau banyak Job, kabari-kabari kami ya
Jumat, 13 Juni 2008
persaratan ppds di USU
PERSYARATAN CALON PESERTA PPDS / PPDGS (PASCA PTT, PRA PTT DAN PNS) DENGAN INDUK ASAL :
DEPDIKNAS
DEPHAN/POLRI
DEPARTEMEN LAINBUMN
FK SWASTA/RS. SWASTA
PERORANGAN
1. Surat permohonan/lamaran PPDS / PPDGS dari yang bersangkutan bagi peserta perorangan dan atau surat permohonan dari Instansi yang bersangkutan bagi yang dikirim dari instansi, ditujukan kepada Pusat Data Pendidikan Tinggi Bidang Kesehatan.
2. Mengisi Formulir lamaran PPDS / PPDGS (4 rangkap)
3. Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 = 4 lembar
4. Materai Rp. 6.000,- = 4 lembar
5. Foto copy ijazah yang disyahkan/dilegalisir oleh Fakultas (4 lembar)
6. Foto copy transkrip nilai SKed dan Profesi yang disyahkan/dilegalisir oleh Fakultas (4 rangkap)
7. Surat keterangan selesai PTT dari DEPKES dan atau surat keterangan akan menyelesaikan PTT bagi yang belum menyelesaikan masa baktinya. Surat keterangan (surat ijin untuk mengikuti seleksi PPDS/PPDGS dari Dinkes Tk. I Dep.Kes setempat bagi yang Pra PTT/tunda PM (4 lembar).
8. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) atau tanda terima pembuatan STR dari Konsil Kedokteran Indonesia (4 lembar)
9. Surat rekomendasi dari perhimpunan profesi kedokteran/kedokteran gigi setempat yang menyatakan tidak pernah melakukan malpraktek atau pelanggaran kode etik kedokteran (4 lembar)
10. Surat keterangan Sehat dari RS Pemerintah 4 lembar
11. Uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- disetor melalui Bank BNI Capem UI Salemba No. Rek. 000.6693.996 a.n. PPDS/CHS (Slip bank bukti pembayaran asli diserahkan bersama formulir PPDS)
12. Surat permohonan dan formulir lamaran PPDS / PPDGS dengan lampirannya disusun menjadi 4 set sesuai dengan warnanya masing-masing.
13. Bagi pelamar yang sudah pernah mendaftar sebelumnya dan belum diterima, supaya melampirkan surat penolakannya.
Catatan
1. Foto dan materai ditempel pads formulir lamaran PPDS / PPDGS serta ditandatangani.
2. Untuk nomor 9 bila foto copy harus dilegalisir asli
3. Untuk peserta yang dikirim dari instansi harap dilampirkan SK pengangkatan/kepegawaian
4. Ada beberapa FK yang mensyaratkan SKKB dari kepolisian
Informasi lebih lanjut hubungi telp.: 021-3100354, 3907411 (fax)
SUSUNAN LAMPIRAN BERKAS PERMOHONAN PPDS KE FK.UI
A. BAGI PESERTA PERORANGAN :
1. Surat permohonan dari yang bersangkutan
2. Formulir PPDS + foto + Materai
3. Foto copy ijazah dokter yang dilegalisir Dekan
4. Foto copy transkrip akademik dilegalisir Dekan
5. Surat Rekomendasi IDI
6. Surat keterangan sehat dari RS Pemerintah
7. Surat selesai masa bakti/Surat keterangan Tunda PTT dari Dinkes
8. Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran
B. BAGI PESERTA PNS DEPKES :
1. Formulir PPDS + foto + materai
2. Foto copy ijazah dokter yang dilegalisir Dekan
3. Foto copy transkrip akademik yang dilegalisir Dekan
4. Surat Rekomendasi IDI
5. Surat keterangan sehat dari RS Pemerintah
6. Surat keterangan selesai masa bakti
7. Surat persetujuan Sekjen Depkes
8. Foto Copy NIP/KARPEG
9. Surat pernyataan bersedia ditempatkan sesuai dengan program Depkes setelah selesai pendidikan
10. Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) tahun terakhir yang di tandatangani oleh atasan yang bersangkutan.
11. Surat Keputusan pengangkatan PNS
12. Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran
C. BAGI PESERTA PNS Non DEPKES (TNI /POLRI/RS.SWASTA/ BUMN/ INSTITUSI PENDIDIKAN/PEMDA):
1. Formulir PPDS + Foto + Materai
2. Foto copy ijazah Dokter yang dilegalisir Dekan
3. Foto copy transkrip akademik yang dilegalisir Dekan
4. Surat Rekomendasi IDI
5. Surat Keterangan sehat dari RS Pemerintah
6. Surat Keterangan selesai masa bakti
7. Surat ijin atasan/surat permohonan untuk mengikuti PPDS
8. Foto copy NIP/KARPEG/NRP/Identitas lain
9. DP3 untuk PNS Non Depkes
10. Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai
11. Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran
SURAT PERMOHONAN PPDS PERORANGAN
Hal : Permohonan mengikuti PPDS
Kepada Yth,
Ketua
Sekretariat Bersama Fakultas
Se - Indonesia
JI. Salemba Raya 6 Komplek FK. UI
JAKARTA
Dengan hormat,
Yang bertandatangan di bawah ini saya
Nama :
Tempat/tgl Lahir :
Asal FK / Tahun Lulus :
Alamat Sekarang :
Telp. Hp.
No.Registrasi/Nr.PTT :
Bersama in mengajukan permohonan untuk mengikuti Pendidikan Dokter Spesialis Program Studi …………….. pada Fakultas Kedokteran Universitas ………………………………… unutk periode………….
Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya sertakan /lampirkan persyaratan yang dibutuhkan.
Demikian permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih,
Jakarta, …………… 200..
Hormat Saya,
(--------------------------)
mengenai contoh brosur dan yang lainnya lihat di e-mail kita ya!
posting by : dr.Muhammad Akbar
Senin, 02 Juni 2008
PENDAFTARAN PPDS UNAND
PROGRAM PENERIMAAN DOKTER SPESIALIS (PPDS) UNAND
MENERIMA MAHASISWA BARU UNUTK PROGRAM STUDI
NO | PROGRAM STUDI | SK PENGAKUAN | LAMA STUDI |
1 | ILMU PENYAKIT DALAM | 1983 | 5 TAHUN |
2 | ILMU BEDAH | 1983 | 6 TAHUN |
3 | ILMU PENYAKIT MATA | 1983 | 4 TAHUN |
4 | ILMU KESEHATAN ANAK | 1991 | 4 TAHUN |
5 | OBGIN | 1991 | 4 TAHUN |
6 | PULMONOLOGI | 1999 | 4 TAHUN |
7 | PATOLOGI KLINIK | 1999 | 4 TAHUN |
8 | KULIT DAN KELAMIN | 2002 | 4 TAHUN |
9 | NEUROLOGI | 2005 | 4 TAHUN |
10 | THT | 2007 | 4 TAHUN |
11 | KARDIOLOGI DAN KEDOKTERAN VASKULAR | 2006 | 4,5 TATUN |
I. SYARAT PENDAFTARAN UMUM
1. Surat Lamaran yang Alamatnya ke Konsersium Ilmu Kesehatan di Jakarta
2. Foto Copy Ijazah Dokter, Piagam, sertifikat, dll
3. Foto Copy Daftar Nilai (Transkrip)
4. Foto Copy Surat Selesai Masa Bakti (SMB)
5. Surat Rekomendasi IDI Daerah / Padang
6. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari POLRI
7. Formulir Lamaran PPDA diambil di Kanwil Kesehatan/ Universitas Bersangkutan/atau fax dari Jakarta dengan menyerahkan bukti transfer (85 ribu)
8. Pas Foto ukuran 4x6 6 Lembar
9. Membayar Uang Pendaftaran di Bagian PPDS FK Unand (1 Juta)
II. SYARAT PENDAFTRAN KHUSUS
1. Umur tidak melebihi dari 35 tahun
2. Lama pendidikan menyelesaikan Dokter maksimal 9 tahun
3. Mengikuti Ujian Masuk
a. Wawancara
b. Psikotest
c. Bahasa Inggris (TOEFL)
4. Selesai seleksi Pendidikan, Bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia (kesuali yag menerima Bea Siswa Daerah)
III. WAKTU : 1. Mei – Juni
2. Oktober – November
IV. PENDIDIKAN DIMULAI ; 1 juli / 1 januari
Catatan ; Diformulir pendaftran tertera diminta untuk melampirkan surat rekomendasi dari 3 orang, terdiri dari :
1. Rekomendasi bebas ( orang yang berpengaruh disuatu daerah/pejabat/dokter (prof))
2. Rekomendasi Profesi ( bagian mana yang mau kita ambil, kita harus ada rekomendasi dari dokter dibagian tersebut,, misal mau PPDS Kulit, harus ada Rekomendasi dokter kulit)
3. Rekomendasi Pejabat Daerah (Dinkes/Gubernur/Presiden/dll)
Kalau dari suatu instansi pemerintahan biasanya mereka ada format surat rekomendasinya, kalau belum, dibawah ini ada contoh suatu surat rekomendai
RUMAH SAKIT PERTAMINA JAKARTA
DEPARTMEN BEDAH YANG MANTAP
Jl. Dimana nomor berapa
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : dr. Muhamamd Akbar, Sp.B, Sp.Ort
Nim : 085270199911
Jabatan : Ahli Bedah Rumah Sakit Pertamina Jakarta
Memberikan rekomendasi kepada dr. Haves Ashan untuk mengikuti pendidikan dokter spesialis Mata di Universitas Andalas padang
Tanggal 3 Mei 2008
dr. Muhammad Akbar, Sp.B, Sp.Ort
(085270199911)
Posting by ; dr. Muhammad Akbar
Minggu, 01 Juni 2008
ATLS
BULAN TANGGAL TEMPAT PELAKSANAAN KURSUS ATLS
MARET 14 – 16 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RS Dr. Wahidin MAKASSAR
28 – 30 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RS Rd. Mattaher JAMBI
APRIL 4- 6 RS Dr. M. Djamil PADANG
RS Sanglah DENPASAR
11 – 13 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
18 – 20 SUMBA SUMBA
RS Dr. Moh. Hoesin PALEMBANG
25 – 27 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RSU Dr. Soetomo SURABAYA
MEI 9 – 11 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RS Dr. Sardjito YOGYAKARTA
16 – 18 RSU A. Mukhtar BUKIT TINGGI
23 – 25 RS POLRI JAKARTA
RS Dr. Kariadi SEMARANG
30 Mei –1 Juni RS Dr. Hasan Sadikin(2 kelas) BANDUNG
JUNI 6 – 8 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RS MALALAYANG MANADO
13 – 15 RS Ulin (2 kelas) BANJARMASIN
20 – 22 RS Dr. Moewardi SOLO
RS Dr. Soedarso PONTIANAK
27 – 29 RS Dr. Soetomo SURABAYA
PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
JULI 4 – 6 RS Dr. Wahidin MAKASSAR
RSUD Pekanbaru PEKANBARU
18 – 20 RSPAD Gatot Soebroto JAKARTA
RS Dr. Saiful Anwar MALANG
25 – 27 RS Otorita Batam BATAM
RS Dr. Slamet GARUT
AGUSTUS 1 – 3 RSU Dr. Kanujoso Djatiwibowo (2 kelas) BALIKPAPAN
8 – 10 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
22 – 24 RS Dr. Moh. Hoesin PALEMBANG
RS Dr. Soetomo SURABAYA
29 – 31 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RS Dr. Kariadi SEMARANG
OKTOBER 17 – 19 RS Sanglah DENPASAR
24 – 26 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RSAL Dr. Ramelan SURABAYA
31 Okt – 2 Nov RS Dr. Hasan Sadikin (2 kelas) BANDUNG
NOVEMBER
7 – 9 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
14 – 16 RS Dr. Sardjito YOGYAKARTA
RS H. Adam Malik MEDAN
21 – 23 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
RS Dr. Soetomo SURABAYA
28 – 30 RS Dr. Moewardi SOLO
RS Bakti Timah/RS Dr. Moeh. Hoesin PANGKAL PINANG
DESEMBER
12 – 14 RS Dr. Zainoel Abidin BANDA ACEH
19 – 21 PUSDIKLAT ATLS JAKARTA
BY :dr. nanda utama