Jumat, 13 Juni 2008

persaratan ppds di USU

PERSYARATAN CALON PESERTA PPDS / PPDGS (PASCA PTT, PRA PTT DAN PNS) DENGAN INDUK ASAL :
 DEPDIKNAS
 DEPHAN/POLRI
 DEPARTEMEN LAINBUMN
 FK SWASTA/RS. SWASTA
 PERORANGAN
1. Surat permohonan/lamaran PPDS / PPDGS dari yang bersangkutan bagi peserta perorangan dan atau surat permohonan dari Instansi yang bersangkutan bagi yang dikirim dari instansi, ditujukan kepada Pusat Data Pendidikan Tinggi Bidang Kesehatan.
2. Mengisi Formulir lamaran PPDS / PPDGS (4 rangkap)
3. Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 = 4 lembar
4. Materai Rp. 6.000,- = 4 lembar
5. Foto copy ijazah yang disyahkan/dilegalisir oleh Fakultas (4 lembar)
6. Foto copy transkrip nilai SKed dan Profesi yang disyahkan/dilegalisir oleh Fakultas (4 rangkap)
7. Surat keterangan selesai PTT dari DEPKES dan atau surat keterangan akan menyelesaikan PTT bagi yang belum menyelesaikan masa baktinya. Surat keterangan (surat ijin untuk mengikuti seleksi PPDS/PPDGS dari Dinkes Tk. I Dep.Kes setempat bagi yang Pra PTT/tunda PM (4 lembar).
8. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) atau tanda terima pembuatan STR dari Konsil Kedokteran Indonesia (4 lembar)
9. Surat rekomendasi dari perhimpunan profesi kedokteran/kedokteran gigi setempat yang menyatakan tidak pernah melakukan malpraktek atau pelanggaran kode etik kedokteran (4 lembar)
10. Surat keterangan Sehat dari RS Pemerintah 4 lembar
11. Uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- disetor melalui Bank BNI Capem UI Salemba No. Rek. 000.6693.996 a.n. PPDS/CHS (Slip bank bukti pembayaran asli diserahkan bersama formulir PPDS)
12. Surat permohonan dan formulir lamaran PPDS / PPDGS dengan lampirannya disusun menjadi 4 set sesuai dengan warnanya masing-masing.
13. Bagi pelamar yang sudah pernah mendaftar sebelumnya dan belum diterima, supaya melampirkan surat penolakannya.
Catatan
1. Foto dan materai ditempel pads formulir lamaran PPDS / PPDGS serta ditandatangani.
2. Untuk nomor 9 bila foto copy harus dilegalisir asli
3. Untuk peserta yang dikirim dari instansi harap dilampirkan SK pengangkatan/kepegawaian
4. Ada beberapa FK yang mensyaratkan SKKB dari kepolisian

Informasi lebih lanjut hubungi telp.: 021-3100354, 3907411 (fax)




SUSUNAN LAMPIRAN BERKAS PERMOHONAN PPDS KE FK.UI

A. BAGI PESERTA PERORANGAN :
1. Surat permohonan dari yang bersangkutan
2. Formulir PPDS + foto + Materai
3. Foto copy ijazah dokter yang dilegalisir Dekan
4. Foto copy transkrip akademik dilegalisir Dekan
5. Surat Rekomendasi IDI
6. Surat keterangan sehat dari RS Pemerintah
7. Surat selesai masa bakti/Surat keterangan Tunda PTT dari Dinkes
8. Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran

B. BAGI PESERTA PNS DEPKES :
1. Formulir PPDS + foto + materai
2. Foto copy ijazah dokter yang dilegalisir Dekan
3. Foto copy transkrip akademik yang dilegalisir Dekan
4. Surat Rekomendasi IDI
5. Surat keterangan sehat dari RS Pemerintah
6. Surat keterangan selesai masa bakti
7. Surat persetujuan Sekjen Depkes
8. Foto Copy NIP/KARPEG
9. Surat pernyataan bersedia ditempatkan sesuai dengan program Depkes setelah selesai pendidikan
10. Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) tahun terakhir yang di tandatangani oleh atasan yang bersangkutan.
11. Surat Keputusan pengangkatan PNS
12. Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran

C. BAGI PESERTA PNS Non DEPKES (TNI /POLRI/RS.SWASTA/ BUMN/ INSTITUSI PENDIDIKAN/PEMDA):
1. Formulir PPDS + Foto + Materai
2. Foto copy ijazah Dokter yang dilegalisir Dekan
3. Foto copy transkrip akademik yang dilegalisir Dekan
4. Surat Rekomendasi IDI
5. Surat Keterangan sehat dari RS Pemerintah
6. Surat Keterangan selesai masa bakti
7. Surat ijin atasan/surat permohonan untuk mengikuti PPDS
8. Foto copy NIP/KARPEG/NRP/Identitas lain
9. DP3 untuk PNS Non Depkes
10. Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai
11. Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran







SURAT PERMOHONAN PPDS PERORANGAN

Hal : Permohonan mengikuti PPDS


Kepada Yth,
Ketua
Sekretariat Bersama Fakultas
Se - Indonesia
JI. Salemba Raya 6 Komplek FK. UI
JAKARTA

Dengan hormat,
Yang bertandatangan di bawah ini saya
Nama :
Tempat/tgl Lahir :
Asal FK / Tahun Lulus :
Alamat Sekarang :
Telp. Hp.
No.Registrasi/Nr.PTT :

Bersama in mengajukan permohonan untuk mengikuti Pendidikan Dokter Spesialis Program Studi …………….. pada Fakultas Kedokteran Universitas ………………………………… unutk periode………….
Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya sertakan /lampirkan persyaratan yang dibutuhkan.

Demikian permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih,

Jakarta, …………… 200..
Hormat Saya,


(--------------------------)


mengenai contoh brosur dan yang lainnya lihat di e-mail kita ya!

posting by : dr.Muhammad Akbar

Tidak ada komentar: